Sunday 1 September 2013

Bukti HOAX 19 Misteri GTA San Andreas Beserta Jawabannya



Para Blogger mania sekalian dan juga pecinta game GTA San Andreas seperti saya, disini saya akan mengungkap 19 Misteri GTA San Andreas yang semuanya adalah HOAX.

Kenapa saya berani mengatakan HOAX?, karena semua itu hanyalah hasil modifikasi dari para Gamers yang biasa disebut dengan istilah Mod atau Modding. Semua hasil Mod itu bisa ditemukan dalam game GTA SA v 1.0 keatas.

Oke deh ga usah panjang lebar lagi, langsung ke bukti HOAX nya aja, Cekidooot...

1. Ghost Car
Ini adalah mobil yang sangaat jarang ditemui di GTA SA soalnya mobil ini bisa jalan sendiri tanpa ada pengemudinya! waktu itu aja ada orang yang mau mаkе mobil ini taunya pas buka pintu ga ada orang sama sekali padahal dari tadi mobil ini jalan lhoo.. lokasinya tepatnya saya kurang tau tapi “Ghost Car” ini ada di daerah Shady’s Creek.




Jawaban : Daerah Shady's Creek yang tidak rata dimanfaatkan bagi para Modder untuk menaruh sebuah mobil di tempat yang menurun, sehingga ketika Mod sudah memasuki area jarak pandang player maka Mod pun akan bereaksi menciptakan sebuah Mobil, dan secara otomatis mobil akan langsung berjalan menurun meski tanpa pengendara.

2. Bіg Foot footprint іn map
Coba deh liat peta GTA SA di PS kamu.. kamu ngerasa ada yang aneh ga? soalnya di peta itu kayak ada gambar jejak kaki kalo ga percaya liat aja nih gambar!


Dan katanya titik yang dikasih panah di gambar atas adalah tempat munculnya bigfoot itu sendiri.

Jawaban : Memang terdapat peta berbentuk jejak kaki Bigfoot, tapi dalam game versi original meski menunggu sampai bertahun-tahun anda tidak akan menjumpai Bigfoot yang dimaksud karena lagi-lagi itu adalah hasil Mod. buat kamu yang mau coba bisa download Mod nya disini dan pasang untuk GTA SA kamu.

3. Ghost Graffiti
Ini Grafitti yang ga biasa soalnya grafitti ini bisa ngilang dan muncul di malam hari, Keliatannya sih ini tulisan nama Geng. Adanya di kuburan kota 1.



Jawaban : Saya lupa di misi berapa, tapi intinya kamu mainkan aja semua misi di GTA maka kamu akan tau maksud dari Grafitti di tembok itu (tidak ada hubungannya dengan hantu).

4. Thе Leatherface
Tokoh yang memakai topeng retak dan membawa gergaji mesin di tangannya, sepertinya sih orang gila di GTA SA kali? adanya di Shady’s creek, lokasinya memang angker dan suram tapi kita mesti sembunyi kalo mau nemuin si “Thе Leather Face.

Jawaban : Lokasinya bekas penebangan hutan ini memang menyeramkan tapi suer deh,, disini emang ga ada hantunya. itu Mod yang bisa kamu donlot disini.

5. CJ’s Mom Ghost
Ini hantu ibunya CJ yang ada di rumah CJ.. kalo mau liat mesti ke rumah CJ dan liat sendiri dia muncul di depan TV.

Jawaban : Sueerr ini HOAX, ibunya CJ udah tenang di akherat jadi ga bakal jadi hantu >.<
kalo pengen liat maen aja GTA SA versi Dragon Ball z, kalo kamu pake original tunggu aja sampe tua ga bakalan keluar tuh hantu.

6. Secret Plасе
Lokasinya ada di gym kota 1 deket rumah CJ, kita pergi ke gym, lalu setelah masuk, cheat jetpack,lalu cari sudut ruangan yg sisinya gelap..dan waaaaw…cari sebuah pintu..lalu masuk dan didalamnya ada Hotel,tempat pacuan kuda,dsb.. sori ga ada gambarnya

Jawaban : Lagi, lagi dan lagi ini mod pemirsahhh.., maaf tapi yang ini saya lagi males upload modnya coz lumayan gede. kalo buat GTA yg masi ori kamu coba pasti cuma ruangan kosong yg ga ada ujungnya kayak tersesak di Black Hole >,<.



7. Rusty Wheels Chair
Paling aneh sama yang ini, cuman kursi roda ini doang yang kumuh dan tidak terawat di danau yang bersih dan terawat. Asal usulnya ga di ketahui mungkin ada misteri lain di kursi roda ini yang mungkin bisa di ketahui kalo kita berhasil namatin game ini.
Misteri Yang Ada di Game GTA SA

Jawaban : Ngakak banget pas saya baca bagian yang ini, please deh ni orang yang nulis blom tamat aja udah sok tau.
Saya udah tamat main GTA SA dan kursi roda karatan ini sama sekali ga masuk dalam ceritanya, mungkin si pembuat Game ini iseng aja bikin kursi roda tua biar menambah dramatis daerah sekelilingnya.

8. Screaming Voice
Kalo ini emg ga ada gambarnya,karena ini cuma misteri suara teriakan…bisa ditemuin di daerah mount chiliad atau back’o beyond..banyak yg bilang suara ini cuma mod atau hoax..tapi ternyata bukan..itu murni misteri di GTA SA.

Jawaban : Ga perlu dijelasin langsung download aja disini, tapi hati2 ya kalo ada yang mengejarmu.

9. Suicidal Pedestrian
Ini sih kayaknya serem jadi bagi yang belum berani jangan di telusuri dulu, ini yang paling misterius di GTA.. Coba deh ke daerah flint county di situ nanti ada orang masuk ke sungai abis itu ngilang, tau tau dia muncul tengah malam! hii serem.

Jawaban : Mod (Suicide) bunuh diri ini bisa di donlot di GTA Garage

10. Ghost Vortex
Ghost vortex adalah sebuah vortex yang bisa jalan dengan sendirinya. lokasinya di Bayside marina. mungkin karena jalannya yang menurun vortex itu menurun.


Jawaban : Nah, itu dah tau jawabannya kenapa masih bilang misteri coba?,,

11. Mistery in Blueberry
Ini adalah cahaya biru misterius yang sering muncul di blueberry, red country. Lokasinya kemunculan cahaya biru ini biasanya di jendela rumah, di bawah jembatan, di dinding tebing, dan di lumbung padi. Biasanya dikaitkan dengan peristiwa munculnya The Leatherface.
Misteri Yang Ada di Game GTA SA

Jawaban : kalo ini sih cuma pantulan cahaya biasa, mungkin berasal dari bulan atau dari mana. Liat aja dijalan-jalan berbukit menikung di Shady's Creek juga seuka muncul.

12. UFO
Ufo di gta san andreas bisa dibilang hanyalah mod belaka, tapi ada beberapa orang yang pernah melihat ufo di GTA San Andreas. Biasanya terlihat di shaddy creek dan las venturas.

Jawaban : Mana ada UFO dipermainan GTA SA, emangnya ini Alien Shooter?.
donlot aja Mod nya disini.

13. Bodybag
Misteri yang satu ini saya lupa lokasinya dimana tapi agaknya lokasinya di verdant meadows. di ujung landasan pacu pesawat terdapat lubang misterius berisi sebuah benda hitam yang agak aneh.

Jawaban : Kesana aja trus nyebur deh, ga terjadi apa-apa kog, namanya juga Verdant Meadows, itukan lokasi yang terlarang buat masyarakat sipil, pasti banyak bekas latihan senjatanya.

14. Mysterious figure in ghost city
Ini adalah figure tambahan di ghost city. lokasi ghost city di El Castillo Del Diablo, las venturas/desert. figure ini tidak menyerang dan dapat dilihat selama beberapa detik saja kemudian menghilang. jam 22:00. Sori ga ada SS

Jawaban : Kayaknya udah dijelasin diatas deh, lagi-lagi ini Mod. Banyak Mod hantu yang nanti akan saya upload.

15. Blue Hell

Blue hell adalah jalan untuk menuju ke area 69. area 69 adalah area yang digunakan untuk misi. jadi misalnya kita tidak didalam misi, kita tidak akan berhasil masuk kedalam area ini. ada 2 jalan untuk masuk ke sini yaitu


1. Pergi ke gym los santos, cheat jet pack(L1 L2 R1 R2 UP DOWN LEFT RIGHT2X), pergi ke sudut ruangan, terbang. akan ada area gelap. tandai ke area 51. dan terbang ke area 51. setelah sampai di area 51 akan ada kotak bawah tanah, tepat dibawah kotak itu turun terus dan sampai ke area 51.

2. Ke gedung di san fierro dan pergi ke atapnya kemudian terbang memakai jetpack ke area 51.

Jawaban : Aduh maennya jangan di PS donk, itu kan udah di Mod semua, coba pake PC original, pas ga bakal ketemu deh.

16. Strange call

Jika kamu menyelesaikan semua misi/tamat dan belum punya pacar, kamu akan mendapatkan telepon misterius pada jam 3:33 dimanapun kamu berada.

Jawaban : HOAX banget deh ini, makanya maen sampe tamat dulu donk, kalo kamu ikutin misi nya pasti di salah satu misi ada yang menuntut kamu harus punya pacar kalau ngga ya misinya ga akan selesai.

17. Strange telephone number

Ini adalah sebuah nomor telepon rahasia. nomor ini terdapat di save house madd dogs mansion. nomornya adalah 333-747123(jangan ditelpon loh)

Jawaban : Trus kenapa kalo ditelepon? Masalah buat lo? ^.^

18. Cluckin bell in fort carson

Cluckin bell di fort carson ini agak aneh karena cluckin bell disini satu-satunya yang tutup pada jam 12:00.

Jawaban : Mainkan semua misinya maka kamu akan tau jawaban itu, ingat ini bukan misteri atau horror atau apapun.

19. Easter eggs

Terdapat di jembatan merah di san fierro. ini adalah tempelan kertas dan terdapat tulisan 'There are no easter eggs up here. Go away'

Jawaban : Ya wajar aja ada tulisan "tak ada telur paskah diatas sini", Misi GTA kan untuk mencari kebenaran, bukan mencari telur Paskah.

Jadi buat temen-temen yang baru pemula main GTA jangan tertipu lagi tentang misteri-misteri nya karena semua itu HOAX belaka. Terima kasih ya sudah membaca ^^v.
Kalau ada yang mau pesan Mod Koleksi saya silahkan tinggalkan komentar aja ya...^^

70 comments:

  1. yang lether face ,rainbow ,Kertas nempel di jembatan ,cahaya biru dikolong jembatan ,lubang terowongan dilaut ,mom CJ itu BENAR kok ,ane ngeliat sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh tau bang Y-chan main dimana?, kalo PS biasanya emang udah hasil Modding :-?

      Delete
    2. gue main di PC, dan emang semua yg dikatakan Y-chan benar
      gue udah liat sendiri kok

      Delete
    3. Tapi di situs ini ada yang kurang deh kan ada ghost vortex yang jalan sendiri seelah lebih dari 5 menit tenggelam

      Delete
    4. Gta sa ori gw di PC hampir semua btul kok...klo ghost car gw pernah baca" katanya rockstar itu mobil yg habis tabrakan dan langsung dibuang...gw juga blum tau dimana tempat mobil" itu dibuang ke shaddy creek

      Delete
    5. Kalo yg suicidal pedestrian itu benar deh

      Delete
    6. Ada yg benar misalnya suicidal pedestrian secret place

      Delete
  2. Tq ya gan sdh sharing kebemaran ttg Misteri GTA nya :)

    ReplyDelete
  3. Yg ghost car itu beneran dah.. bukan sekedar turun.. tapi idup lampunya nyala.. ane pernah soalnya pas itu nge mod ghost carnya jadi RX8 tokyo drift.. eh waktu di spawn di utan utan malem malem ujan ujan badai eh.. mobil rx8nya jalan sendiri nabrakin ane sampe mati gan kamfret....

    yg rusty wheelchair klo download mod DYOM.. rusty wheelchairnya bisa di spawn.. dan nama filenya klo ga salah Rusty.txd ama Rusty.dff.. dan ga ada extensionnya.. jadi itu cuma objek biasa yg nempel keras diatas papan kayu.. coba aja tabrak pake tank.. tanknya kalah..

    Suicidal Pedistrian juga alami dari gtanya.. itu jadi semacem kaya glitch dari Rockstarnya.. akan terus ada kalo kita tinggalin tempat itu trus balik lagi.. dan pednya juga berganti ganti.. jujur ane pernah ngemod orang tua di gta jadi spiderman eh.. dia nongol di lokasi itu moto trus bunuh diri spidermannya.. kocak.. spidermannya dodol

    maap longpost gan :-d ane udah berkali kali ngutak ngutik gta ampe dalem dalemnya di bongkarin di extract keluar buat ngebuktiin hoaxnya.. model2 hantu kaya yg di ceritain emang ga ada filenya.. tapi kalo model UFO.. ada file dff ama txdnya dan dia pake buat di inn' deket area51 dan selain dipake buat itu buat jadi ufo terbang beneran ane masih ga tau gan.. soalnya itu masalah scriptnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya ane juga jadi keingetan pernah liat file .txd sama .dff yg jarang atau sama sekali ngga pernah ane liat di game, itu UFO sama rusty wheelchairnya emang ada di file .img itu sendiri, terus ane denger katanya bigfoot juga ada file .txd sama .dff-nya, tapi ane belom pernah nyari yg bigfoot

      Delete
    2. Kalo ghost car,suicidal paderestian itu benar-benar ada orng gw liat lampu ghost car nya nyala

      Delete
  4. :v ada mod ada kgk
    ya pasti semua itu termasuk misteri walau pihak rockstar tdk mengakui nya :v
    (h) (h) (h) =p~ 8-) :-t
    Kalo misalkan udh tamat :-d Lu bakalan tau semuanya :3

    ReplyDelete
  5. Nomor tujuh belas yang judul nya strange telephone number itu gak boleh ditelepon kata nya begini : kata situs lain strange number phone adalah nomer rumah nya CJ. Tapi itu masih "katanya". Menurut MyEpsilon, beberapa Penggemar GTA mencoba memanggil nomer tersebut dan yang angka 333 diganti dengan 555. Ketika di telpon, penelpon mendapat keluhan yang nyata. Ada yang Telephonnya hilang, Diancam, dan Dirampok. Katanya Ketika Ditelpon, Penjawab berbicara dirinya adalah SETAN atau DEVIL. Dan juga penelpon setelah menelpon merasakan kegelisahan setelah menelponnya. Tapi ada baiknya jangan ditelpon.

    ReplyDelete
  6. tu yang mod leatherface nye kan ada folder cleo ada folder swara tu folder masukin aje ke folder cleo nye

    ReplyDelete
  7. gan saya mw tanya alasannya knp kalo jgn ditelpon emangnya knp

    ReplyDelete
  8. ente tanya sama mbahhhhh gooooogle sono ye =))

    ReplyDelete
  9. Semuanya mod lah >.< .....kalo ente mau liat UFO maen aja gta v :v langsung ada UFO nye

    ReplyDelete
  10. Yg bener tu
    1. Ghost Car
    Lokasi ada di Peta Secret Place. Cari aja di folder GTA > Add On
    2. Big Foot
    Bener, Big Foot itu mod. Ane cari ke tempat itu yang ada cuma ada 2 Sepeda Gunung
    3. Ghost Grafitty
    Memang beneran ada. Tapi ngga tau sebabnya (belum main sampai tamat)
    4. The Leatherface
    Mungkin beneran ada, tapi kalau menurut gw itu sih mod
    5. CJ Mom Ghost
    Itu mod. Yang di gambar itu kelihatan banget kalau itu mod
    6. Secret Place
    Gw udah pernah ke Liberty City, caranya ya kayak gitu. Tapi kalau nemuin tempat pacuan kuda, hotel, dll ngga ada. Yg paling sering ketemu tu tempat makan.
    7. Rusty Wheels Chair
    Mungkin cuma iseng dari si pembuat GTA
    8. Screaming Voice
    Belum pernah ketemu
    9. Suicidal Pedestarian
    Ada. Tempatnya nyeberang aja ke kiri dari Verona Beach
    10. Ghost Vortex
    Belum pernah ketemu tapi tu udah ada penjelasannya
    11. Cahaya Biru di Blueberry
    Ah, itu cuma cahaya aja. Tapi anehnya masa ada di setiap tempat deket Red Country
    12. UFO
    100% mod. Mod aja gw belum pernah nemuinnya
    13. Bodybags
    Beneran ada. Terus Serial Killer itu juga ada. Tapi ngga pasti ada dimana. Gw pernah ketemu dia di LS :v
    14. Figure in Ghost City
    Belum pernah ketemu
    15. Blue Hell
    100% ada tapi caranya harus bisa jalan di bawah air. Kalau ngga make mod Kuchiyose Eagle Sasuke, terus kelaut & turun terus sampai nemus tanah. Tapi waktu udah nembus cepet-cepet lurusin (jangan kebawah / ke atas) terus pergi ke area 69. Kalau cara masuknya cari sendiri.
    16. Strange Cell
    Belum ketemu soalnya belum tamat
    17. Strange Number Cell
    Ngga tau tempatnya
    18. Cluckin Bell
    Mungkin bener apa kata admin
    19. Mungkin itu juga perbuatan iseng pembuat gta

    ReplyDelete
  11. Y-Chan itu Yulia Chan ? kyk pernah denger di FB

    ReplyDelete
  12. Mau Tanya jenis GTA yang udah di mod itu jenis apa saja(ps2)

    ReplyDelete
  13. misteri yg SECRET PLACE itu asli, bukan HOAX

    ReplyDelete
  14. yg secret place palsu gw udah pernah coba tapi malah kesesat di ruangan hitam gk bisa kluar ;((

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasib lu sama gan kaya gua:(

      Delete
    2. Sering2 baca di gta wikia, disana dijelasin cara keluarnya...

      Delete
  15. coba deh gan ente telpon 333/555 kalo memang ente kagak percaya nanti ente akan diancam akan dibunuh.tapi ane gak tau iya apa enggakitu cuma canda aja kali,temen gua juga kayak gitu diancam akann dibunuh tapi sampai sekarang masih hidup

    ReplyDelete
  16. coba deh gan ente telpon 333/555 kalo memang ente kagak percaya nanti ente akan diancam akan dibunuh.tapi ane gak tau iya apa enggakitu cuma canda aja kali,temen gua juga kayak gitu diancam akann dibunuh tapi sampai sekarang masih hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoax, nggak pernah ada telepon gitu di gta sa....

      Delete
  17. Min walaupun gw dh tamat sekitar 7 kali tapi gw sampe sekarang belum ngerti yang nomor itu kenapa :y
    Emang kenapa sih min?

    ReplyDelete
  18. Min walaupun gw dh tamat sekitar 7 kali tapi gw sampe sekarang belum ngerti yang nomor itu kenapa :y
    Emang kenapa sih min?

    ReplyDelete
  19. Itu yang moto moto bunuh diri beneran itu sok tau adminnya

    ReplyDelete
  20. ya orang yang foto2 itu beneran bunuh diri udah dari gta ori nya bukan di MOD.

    ReplyDelete
  21. BLU hell beneran tapi saya belum liat jalan keluar

    ReplyDelete
  22. Ghost rider asli misteri jalanya bisa naik bahkan sampai saya taruh di jalan raya masih jalan sendiri

    ReplyDelete
  23. Ghost rider asli misteri jalanya bisa naik bahkan sampai saya taruh di jalan raya masih jalan sendiri

    ReplyDelete
  24. BLU hell beneran tapi saya belum liat jalan keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada cara keluarnya, lewat gedung di belakang doherty garage di san fierro, di lantai pang atas, trus maju ke depan.

      Delete
  25. Saya udah tamat GTA belum dapat pacar karena ngcheat tapi ngga ada telepon

    ReplyDelete
  26. Saya udah tamat GTA belum dapat pacar karena ngcheat tapi ngga ada telepon

    ReplyDelete
  27. Gosh car bisa jalan di mana saja

    ReplyDelete
  28. Gosh car bisa jalan di mana saja

    ReplyDelete
  29. Yang nomor 6 itu bukan blackhole, emang bener ada interior rumah, tempat makan. Itu namanya hidden interior universe, semacem kumpulan interior yang akan di load setiap CJ masuk ke suatu ruangan. Yang no. 11 itu kesalahan mapping, jadi ada glitch dimana texture kaca secara tidak sengaja diberi reflection dari rockstar, karena tidak disetting (lantaran rockstar gak tau kalo texturenya kena reflection) jadinya bukannya mantulin cahaya (spt mobil gta sa di ps2) malah berwarna biru mengkilap.

    ReplyDelete
  30. gw tau cara cepat menuju area 69

    ReplyDelete
  31. Itu yg Ghost Gravitti udah dijelasin di misi pertama yg bersepeda breng Sweet and the geng's!!!,makanya klo maen ikutin alurnya!!!!,jgn klo ada video di Skip

    ReplyDelete
  32. Jangan Sok Tau Lo Bro. Ada Beberapa Yang Bukan MOD!!

    ReplyDelete
  33. gw uda sering tamat gta sa sampe gk keitung lagi berapa kali tpi rata2 misteri gta sa itu mod belaka. contohnya big foot mana ada big foot di gta sa emangnya gta 5. ikan hiu aja ada file dff dan txd nya tpi ane gk pernah liat ikan hiu di laut adanya jg lumba2

    ReplyDelete
  34. Hantu ibu cj pernah liat kok gw

    ReplyDelete
  35. Hantu ibu cj pernah liat kok gw

    ReplyDelete
  36. Hantu ibu cj pernah liat kok gw

    ReplyDelete
  37. Suicide pedestrian tu benar gan gue pernah cari ada Kok

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. klo menurutku yg secret place itu asli aku pernah nemu tapi nemuinnya sgt susah harus penuh kesabaran. dan yg suicidal pedestrian itu asli aku jg pernah liat......yg km upload itu ada yg asli dan hoax

    ReplyDelete
  40. yang no6 Itu ga Hoax Di Situ Emang Ada Ruangan Tapi Kamu Harus Bunuh Semua Orang Yang Ada Di GYM Setelah Itu Cheat Bintang 6 Lalu Cheat Jetpack Dan Coba Ke Atas (Ke Arah Rumah CJ)Jangan Sampe Jetpack Kamu Jatuh Gua Coba Di Ps2 Work

    ReplyDelete
  41. Yang Cluckin Bell di Fort Carson itu tutup kenapa ?,Gw udah tamat tapi gak paham kenapa tutup

    ReplyDelete
  42. bang cara pasang mod ufo nya gimana bang

    ReplyDelete
  43. Bang bang mada ada yang mod kecuali leather face cj mom ghost itu baru mod ane udah lihat semua asli misterinya makanya kalau buat blog jangan sok tau dan jangan tolol

    ReplyDelete
  44. Jgn Gila dong mana ada horor di GTA SA emangnya fatal frame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih jangan percaya dulu sebelum tamat misi lo blog

      Delete
    2. Bener nih jangan percaya dulu sebelum tamat misi lo blog

      Delete
  45. Baru tamat sekali aja udah sok tau. Aku ae wes tamat peng 5 gk sok eroh

    ReplyDelete
  46. Baru tamat sekali aja udah sok tau. Aku ae wes tamat peng 5 gk sok eroh

    ReplyDelete
  47. Ghost car itu benar benar ada saya lihat sendiri engga sengaja ketemu lagi coba cari bigfoot tapi saya ledakin mobilnya

    ReplyDelete
  48. Saya ketemo mobil ghost car lagi tapi jenis mobil pickup dan soal bigfoot saya tidak ketemu

    ReplyDelete
  49. Nah saya mau tanya... kan saya sudah namatin semua misi di GTA SA .
    Terus setelah itu saya lihat mapnya..
    Kok ada tanda radar "?"(misteri) dan saya coba mendatangi ke tempat tanda tersebut. Dan di sana ada seperti tanda lingkaran merah dan ATM. Tetapi kok gak bisa di jalani misi ? Itu. Apa maksudnya ya tanda2 itu.

    ReplyDelete
  50. Nah saya mau tanya... kan saya sudah namatin semua misi di GTA SA .
    Terus setelah itu saya lihat mapnya..
    Kok ada tanda radar "?"(misteri) dan saya coba mendatangi ke tempat tanda tersebut. Dan di sana ada seperti tanda lingkaran merah dan ATM. Tetapi kok gak bisa di jalani misi ? Itu. Apa maksudnya ya tanda2 itu.

    ReplyDelete
  51. Kata siapa Hoax, gw punya gta yang orinya beli di Play store, emg ada tuh misterinyaa. Kalo buat blog itu yang bener. Hoax lu kali yang hoax

    ReplyDelete
  52. I cant believe I found this just now for Clash of Clans: https://extragems.com/ It really works! (078FJe)

    ReplyDelete

Mohon Komentarnya ya teman-teman pembaca ^^