Monday 7 April 2014

Mengatasi Masalah Download Pada Torrent (Problem Downloading Torrent Files)

Met pagi, siang, sore, malem... xD
kali ini saya mau share pengalaman saya sendiri saat mengalami masalah ketika mendownload file dengan menggunakan torrent.
Ok apa masalahnya? lho kog malah tanya sih yang punya masalah kan saya (-_- ' )
masalahnya adalah file yang di download berhenti dan tidak mau diresume atau di re-check padahal internet ngebut dan komputer ga ada trobel sama sekali. Biasanya hal seperti ini terjadi apabila file yang sedang di download di pause terlalu lama atau internet yang lemot yang membuat lama waktu downloading, giliran coba download ulang malah start dari awal -_- . Sayang banget kan kalo download berhenti di tengah jalan atau malah tinggal beberapa persen lagi, file nya jadi sia-sia alias mubazir, tapi kalo film masih bisa di tonton kog biarpun macet-macet.  >.<
Solusi berikut ini juga bisa buat yang mengalami file torrent yang sedang di download tiba-tiba hilang dari daftar download atau juga terhapus tanpa sengaja. Lets chekidot.....!

Pertama buka software torrentnya, ga dibuka juga ga apa2 kalo masih malu o.O
disini saya menggunakan software uTorrent, semoga bisa sama juga bagi yang mengalami masalah dengan software bittorrent atau software torrent yang lain, kalo beda ya biar takdir yang menentukan ^^v

Hapus nama file torrent yang kamu download sebelumnya itu dah ngga berguna, kemudian buka lagi file torrent yang udah kamu download sebelumnya, kalo ngga ya download baru lagi tapi inget dimana kamu waktu itu download filenya karena harus sama persis dengan downloadan sebelumnya. kebetulan kalo saya ga pernah simpen file torrent jadi pas download langsung open with uTorrent kayak gini
lalu di klik ok, dan akan muncul tampilan yang kayak begini

pada menu save in, lokasikan file yang akan di download ke folder dimana kita menyimpan file tersebut sebelumnya, kemudian di menu torrent option check list yang "Skip hash check" jangan yang "Start torrent" nanti dia malah download dari awal dan buat file baru bukan melanjutkan downnload yang sebelumnya, lalu klik Ok.

Cari file tadi di menu Downloading, kalo ga ada cari di menu label. Setelah ketemu klik kanan pada nama file torrentnya trus pilih "Force Re-check" secara otomatis file tersebut pindah ke menu Downloading.
Tunggu sampai proses Re-check selesai dan file sudah siap untuk di Resume ^^

Sekian dulu nih info yang bisa saya share nanti kalo ada info baru akan saya share, tapi semoga aja bukan trobel pribadi saya xD

23 comments:

  1. Replies
    1. Mengatasi Masalah Pada Torrent (Problem Ing Torrent Files) - Adk48 >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Mengatasi Masalah Pada Torrent (Problem Ing Torrent Files) - Adk48 >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Mengatasi Masalah Pada Torrent (Problem Ing Torrent Files) - Adk48 >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK IG

      Delete
  2. iya nih tetep gamau jalan ,
    solusi lain gan ?

    ReplyDelete
  3. ok udah bisa hahaha, tipuan klasik lo gan haha
    thanks gan :D

    ReplyDelete
  4. makasih banget buat blog ini
    soalnya ane donlot torrent 5 gb brenti di 90 persen
    udah lama2 nngguin 3 jam gan buat donlot
    makasih buat solusinya ;-(

    ReplyDelete
  5. thanks gan, berhasil caranya :d 8-)

    ReplyDelete
  6. Guys , bisa tolong atasi masalah download movie di torrent kenapa pc ku selalu restart?
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pengalaman pribadi saya, jangan di minimize trus sambil di charge pas download. dulu suka restart jg pas download di torrent trus iseng2 aja gtu,, syukurlah skrg dah ngga lagi. pengalaman pribadi lho jgn dihujat. do not believe it. just try it. good luck :))

      Delete
  7. Bro ane Download dikantor pake Torrent, tadinya lancar jaya, tapi sekarang udah gak bisa statusnya Fetching torrent info terus...tapi di check di Speed test, bandwidth masih bagus/normal buat Download Up to 1MB/s...ada yang tahu?

    ReplyDelete
  8. Bro ane Download dikantor pake Torrent, tadinya lancar jaya, tapi sekarang udah gak bisa statusnya Fetching torrent info terus...tapi di check di Speed test, bandwidth masih bagus/normal buat Download Up to 1MB/s...ada yang tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya ada link torrent yg ga cocok sama provider kantor. dan di link torrent tersebut kadang ada keterangan kalau tidak disarankan untuk download menggunakan internet kantor. karena torrent akan langsung diblokir,

      Delete
  9. Makasih gan. Selamat deh file 12.6 GB ane XD

    ReplyDelete
  10. wkwks thx banggeett ;-( ane udah download naruto ultimate ninja storm 4 (33.1gb) berenti di 80 % setelah ke klinik ulzzang sekarang lancar lagi ;-(

    ReplyDelete
  11. makasih gan infonya :)


    Gabung Sekarang Juga di www.serbabayar.com selain untung menjadi member dapatkan juga kuntungan setiap bulannya. Lebih Mudah Isi Voucher Ulang Secara Online di www.serbabayar.com , Harga Murah Layanan Berkualitas.

    ReplyDelete
  12. alhamdulillahhh maksih banyakkk...
    yaampun the sims 3 gue terselamatkan ...
    gue udah download dan 30 persen terpaksa kehenti karena mati lampu. terus download lagi udah nunggu 24 jam, pulang sekolah wi fi error di pc.... udah otak atik segala macem ampe 2 jam, akhirnya wi finya beres... the sims 3 gue di 80% mati kandas.... ane udah nangis bombay klik sana sini ga bisa... akhirnya nemu nih blog... 80% ane terselamatkan.... makasih banyak gan, makasih banget, ga tau harus bilang apalagi. terhura gue

    ReplyDelete
  13. Min pas ane re-check malahan stopped 0.0% mohon pencerahannya dong

    ReplyDelete
  14. Thanks brother 100% work, ini aku pake Bittorrent alhamdulillah available :>) :-)

    ReplyDelete
  15. muke gile lu gan.. work gan.. thankyou very much bro.. (h) (h) (h) :>)

    ReplyDelete
  16. Mengatasi Masalah Pada Torrent (Problem Ing Torrent Files) - Adk48 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mengatasi Masalah Pada Torrent (Problem Ing Torrent Files) - Adk48 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mengatasi Masalah Pada Torrent (Problem Ing Torrent Files) - Adk48 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK ym

    ReplyDelete

Mohon Komentarnya ya teman-teman pembaca ^^